• Email:
      rsbanyumanik@gmail.com   

    Fax :
      (024) 7462181

    Informasi :
      (024) 7471519

 

Rumah Sakit Banyumanik Semarang Bersedekah dan Sharing Ilmu di Bulan Ramadhan

Menyambut bulan suci Ramadahan 1439 H ini, Rumah Sakit Banyumanik Semarang (RSB) menyelenggarakan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi karyawan dan masyarakat sekitar, dengan tujuan berkah ramadhan tahun ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

pesantren ramadhan

Rangkaian kegiatan Ramadhan ini dimulai dengan kegiatan yang bertema “Nyantren Ramadhan Kerja Penuh Berkah” untuk seluruh Karyawan RSB, kegiatan ini berupa Tadarus Al Qur’an, Halaqoh, dan Makna Al Qur’an Iktibar Tahfidzul Qur’an 30 Juz. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula RSB pada pagi hari sebelum jam kerja, siang hari saat jam istirahat kerja.

 

buka bersama

Kegiatan berbuka puasa bersama Yayasan Al Manshurin Semarang dan seluruh keluarga besar karyawan RSB yang diselenggarankan pada tanggal 26 Mei 2018 di kediaman salah satu dokter yang tinggal dekat dengan lokasi RSB, diisi dengan tauziyah dari KH. Abdulloh Karim Sutopo.
Kegiatan lainnya yaitu bakti sosial di Panti Asuhan (PA) Al-Mabrur yang berlokasi di Jl. Ulin Raya No. 44 Banyumanik Semarang. PA ini dibawah naungan Yayasan Al-Mabrur Padangsari yang mengasuh anak yatim/ piatu yang disekolahkan dari mulai SD, SMP, SMA/SMK hingga ke jenjang perguruan tinggi dengan persyaratan tertentu.

pa

Tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) RSB bersama dengan Panitia Ramadhan RSB disambut dengan hangat oleh Pengurus Yayasan Al Mabrur, Ibu Istati dan Pengurus PA Al-Mabrur serta anak-anak asuhan PA Al-Mabrur. Materi kesehatan pertama tentang Penyakit Menular disampaikan oleh dr. Wahyu Triangono (anggota Tim Dokter IGD RSB). Sedangakan materi kedua tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disampaikan oleh Tri Nisita Nur W., SKM selaku Ketua PKRS RSB.

press

Para pengurus PA dan anak anak asuh sangat antusias dalam mengikuti sharing ilmu yang disampaikan oleh kedua pembicara. Salah satu materi yang disampaikan adalah cara cuci tangan yang baik dan benar sesuai metode WHO. Beberapa anak berani mempraktikkan cara cuci tangan ini, walaupun belum sempurna. PHBS merupakan sebuah perilaku hidup bersih dan sehat, jadi harus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, agar dampak yang ditimbulkan dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari.

sed

Acara bakti sosial ditutup dengan penyampaikan sedekah dan tali asih kepada PA Al-Mabrur yang diwakili oleh Kepala Seksi Humas dan Pemasaran RSB derngan harapan semoga sedekah dan ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi semuannya.

Rangkaian kegiatan ini direncanakan akan ditutup dengan halal bihalal bagi Jajaran Yayasan Al Mansurin dan keluarga besar karyawan RSB beserta masyarakat sekitar.