• Email:
      rsbanyumanik@gmail.com   

    Fax :
      (024) 7462181

    Informasi :
      (024) 7471519
rsbanyumanik

 

CAPAIAN INDIKATOR MUTU RS BANYUMANIK SEMARANG SEMESTER I TAHUN 2019

 

a1 a2
Emergency Respon Time di IGD selama smt 1 sudah sesuai target. Petugas melakukan pelayanan terhadap pasien berdasarkan tingkat kegawatdaruratan bukan berdasarkan waktu kedatangan pasien. Tabulasi pasien yang meninggal di IGD ≤  8 jam karena DOE (Death On Emergency).Petugas selalu melakukan tatalaksana pelayanan pasien sesuai dengan SPO dan algoritme di IGD. Selain itu, petugas juga berkonsultasi dengan DPJP sesuai kondisi pasien.

 

a1 a2
Kesalahan pemberian obat oleh petugas biasanya disebabkan oleh human error (kurang telitinya petugas dalam memberikan obat). Kepala Instalasi Farmasi meningkatkan bimbingan dan motivasi kepada petugas, terutama ketaatan dalam menjalankan SPO pemanggilan pasien. Untuk mencapai target, petugas selalu bekerjasama dan berkomunikasi efektif dengan Radiolog.

 

a5 a6
DPJP sudah mulai tertib dalam melakukan asesmen awal meskipun belum 100%, sehingga perlu dilakukan monitoring evaluasi untuk peningkatan capaian demi keselamatan pasien. Selama 6 bulan hanya ada 1 pasien jatuh pada bulan Maret. Setiap pasien dilakukan upaya pencegahan risiko cedera jatuh, seperti skrining risiko jatuh, asesmen awal risiko jatuh serta asesmen ulang risiko jatuh pasien.

 

Oleh: Komite Mutu dan Keselamatan Pasien

RS Banyumanik Semarang