• Email:
      rsbanyumanik@gmail.com   

    Fax :
      (024) 7462181

    Informasi :
      (024) 7471519

INSTALASI BEDAH

Instalasi Bedah Rumah Sakit Banyumanik, memberikan pelayanan kesehatan yang ditujukan bagi pasien-pasien yang memerlukan tindakan pembedahan elektif.

Operasi elektif adalah pembedahan terencana yang tidak dalam kondisi darurat dan membahayakan nyawa pasien. Umumnya adalah pasien yang berasal dari poliklinik bedah, poliklinik kandungan, poliklinik mata, gigi dan mulut, poliklinik Telinga Hidung dan Tenggorokan serta pasien dari unit gawat darurat maupun dari ruang perawatan.

Tindakan operasi dilakukan oleh dokter spesialis sesuai dengan bidang ilmunya masing – masing serta ditunjang dengan tenaga perawat. Proses pembiusan(anestesi) dilakukan oleh dokter spesialis anestesi bersama dengan perawat penata anestesi.

 

 

Tenaga yang bertugas di Instalasi Bedah harus telah memenuhi standar yang ditetapkan yakni sudah memiliki sertifikasi khusus, begitu pula dengan tata kerja di Instalasi Bedah harus sesuai prosedur yang bertujuan memaksimalkan tingkat keberhasilan tindakan operasi serta meminimalkan resiko dan infeksi nosokomial.


bpjs

BPJS

Instalasi Bedah melayani semua pasien Umum, Asuransi swasta, dan BPJS

perawat

Petugas yang terlatih

Petugas kamar bedah yang telah terlatih dan memiliki sertifikasi khusus.


48jam

Maksimal 48 Jam

Antrian di kamar bedah, Pasien diharapkan telah mendapatkan tindakan medis, maksimal sebelum 48 jam