Instalasi Bedah

Instalasi Bedah Rumah Sakit Banyumanik Semarang memberikan pelayanan kesehatan yang ditujukan bagi pasien yang membutuhkan tindakan pembedahan elektif.

Operasi elektif adalah pembedahan terencana yang tidak dalam kondisi darurat dan membahayakan nyawa pasien.

Tindakan pembedahan dilakukan oleh dokter spesialis yang mahir dan menguasai di bidangnya, serta ditunjang oleh tenaga medis yang terlatih.

Tenaga medis yang bertugas di Instalasi Bedah harus telah memenuhi standar yang ditetapkan yakni telah sertifikasi khusus, begitu pula dengan tata kerja di Instalasi Bedah harus sesuai prosedur yang bertujuan memaksimalkan tingkat keberhasilan tindakan pembedahan serta meminimalkan resiko dan infeksi nosokomial

Instalasi Gawat Darurat

Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Banyumanik Semarang memberikan pelayanan gawat darurat selama 24 jam. Sehingga pasien yang membutuhkan pelayanan medis secara cepat dan tepat, dapat segera memperoleh bantuan medis.

Tenaga medis di Unit Gawat Darurat yang selalu siap memberikan pelayanan medis telah dilengkapi dengan peralatan medis yang telah sesuai standar.

Rawat Inap

Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Banyumanik Semarang tersedia bagi pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.

Instalasi Rawat Inap siap memberikan perawatan medis secara efektif dan efisien dengan tetap menjaga kenyamanan pasien

Rawat Jalan

Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Banyumanik Semarang memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien yang memerlukan pelayanan berupa tindakan observasi, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi medik, serta pelayanan kesehatan lainnya.

Pelayanan di Instalasi rawat jalan terdiri dari Poliklinik Umum dan Poliklinik Spesialis